“Walaupun anda bukan seorang yang ahli dalam bidang teknologi, mengetahui beberapa hal dasar tentang komputer, pemrograman, internet dan lainnya bisa menjadi poin penting bagi perusahaan untuk menilai anda”

– catatan editor –

Artikel asli dalam Bahasa Inggris oleh: Rebecca Borison

Ditranslasikan ke dalam Bahasa Indonesia oleh: Edy Kesuma

Dicek dan ditinjau ulang oleh: Reopan editor


Bahkan walaupun anda tidak ingin menjadi seorang programer yang hebat, kebanyakan lowongan-pekerjaan menambahkan syarat beberapa pengetahuan dasar teknologi.

Menyadari trend ini, Mark Zuckerberg memutuskan untuk memberikan gambaran apa yang akan terjadi kepada para pelajar di Sekolah Menengah Atas Sequoia.

Berbagi Tips Mencari Pekerjaan

Berbagi Tips Mencari Pekerjaan

Dalam kunjungan mendadak pada hari Rabu di Sekolah Menengah Atas Sequoia di kota Redwood – California, Zuckerberg memberi tahu pelajar jika mereka ingin jaminan bekerja di masa depan, mereka harus mempelajari teknologi dalam kapasitas tertentu, sesuai yang diliput Almanac News.

Mantan pegawai magang Facebook, Rosie Valencia mendapat kesempatan untuk mewawancarai Zuckerberg, dan salah satu pertanyaan yang dia ajukan “ Mengapa anda berpikir bahwa teknologi penting bagi kami para pelajar?”

Meskipun para audiennya adalah para pelajar yang masih begitu muda, Zuckerberg memberikan beberapa nasihat bijak.

“Jawaban yang paling sederhana adalah ke arah mana semua pekerjaan yang akan ada di masa depan”, kata dia. “ Misalnya jika kalian melihat ke bidang perekonomian, adalah mudah untuk merasakan bahwa dunia entah bagaimana akan menjadi sama seperti sekarang ketika anda tumbuh, bidang kerja yang akan kalian dapatkan nanti akan selalu sama dengan jenis-jenis pekerjaan orang tua kalian saat ini. Dan anggapan tersebut tentu tidak benar jika kalian melihat kembali ke dalam sejarah. Dunia telah mengalami evolusi, dan bidang kerja juga telah berevolusi ke bentuk yang berbeda.”

“Jika kalian ingin mendapatkan kesempatan yang baik dalam mendapatkan pekerjaan yang bagus dan jika kalian ingin mendapat pekerjaan yang dibayar lebih daripada hanya menjadi ahli dalam teknologi, mengetahui beberapa hal dasar tentang bagaimana menggunakan komputer, bagaimana itu pemrograman dasar, meskipun hal itu bukanlah pekerjaan utama anda, pertimbangankanlah hal tersebut karena nantinya akan menjadi poin penting dalam menentukan sekian dari banyak pilihan dan dapat melakukan apa yang ingin anda lakukan di masa depan”.

Jadi, para generasi muda, lebih baik mulai menambahkan resume anda dengan beberapa pengalaman coding – pemrograman.


 

Print Friendly, PDF & Email